Langsung ke konten utama

Unggulan

Sang Pecinta Sastra yang Menghidupkan Sastra di Sebuah Desa Kecil

Sastra adalah bentuk rekaman dengan bahasa yang akan disampaikan kepada orang lain. Pada dasarnya, karya sastra sangat bermanfaat bagi kehidupan, karena karya sastra dapat memberi kesadaran kepada pembaca tentang kebenaran-kebenaran hidup, walaupun dilukiskan dalam bentuk fiksi. Sastra, bukan monopoli orang kota. Bukan pula dominasi seniman kesohor. Masyarakat desa yang sepi akses informasi, juga bisa dan berhak berbicara sastra. Itulah semangat pendirian Komunitas Lereng Medini (KLM), sebuah komunitas yang memberikan ruang bagi pelajar desa, belajar sastra dan budaya di Kecamatan Boja, Kendal, Jawa Tengah. Tentang Komunitas Lereng Medini Komunitas Lereng Medini (KLM) adalah sebuah komunitas yang memberikan ruang bagi pelajar desa, belajar sastra dan budaya di Kecamatan Boja, Kendal, Jawa Tengah yang didirikan oleh Heri Chandra Santosa bersama rekannya Sigit Susanto.   Komunitas KLM selalu melakukan kegiatan setiap bulannya yaitu dengan bedah karya sastra atau pembacaan musikalisasi pu

JATUH CINTA GARA-GARA MATA PANDA !!




Taukah kalian bahwa area mata kadang menjadi area wajah yang sering tidak diperhatikan perawatannya?. Apalagi buat yang sering begadang, atau sering menghadapi layar gadget yang bikin area sekitar mata jadi menghitam alias muncul mata panda. 


Di usiaku yang telah menginjak 30an ini, tidak dipungkiri kalau aku butuh perawatan ekstra di area mata yang mulai muncul kerutan halus, mata panda akibat begadang menyusui bayi, dan riweuh sama tugas kuliah dan skripsi juga. Akibatnya kalau lagi ngaca gitu malu banget lihat penampakan wajah yang seperti panda (LOL). 


Pada akhirnya, akupun memutuskan buat searching eye serum yang bagus untuk semua permasalahan mata panda aku itu. Dan pilihanku jatuh ke NPURE Mariegold Eye Power Serum.




Jadi, eye serum ini benar-benar sebagus itu untuk permasalahan area mata tapi harganya cukup affordable alias tidak menguras kantong. Eye serum ini memiliki fungsi sebagai berikut :

- Mengurangi dan mengatasi garis halus dan kerutan

- Memudarkan lingkaran hitam atau mata panda

- Meningkatkan kolagen, melembabkan dan menghaluskan kulit di daerah mata

- Melindungi mata dari tanda penuaan.




Kemasan dari NPURE Eye Power Serum ini gemas banget. Packagingnya berupa box untuk kemasan luar, dan berupa tube untuk kemasan produk krimnya.  Aplikatornya berbahan dasar stainless steel berwarna gold dan terasa adem waktu dipakai, juga memudahkan saat pengaplikasian produk (mungkin lebih enak lagi kalau aplikatornya bisa getar ya, hehe). 




Untuk kandungan dari produknya sendiri, NPURE Eye Power Serum ini berbahan dasar Calendula Extract dengan komposisi sebagai berikut :

- Calendulla Extract

- Multi-Peptide

- Hydrolized  Collagen

- Gold & Ceramides.




Tekstur dari produk ini adalah creamy dan mudah menyerap sehingga nggak lengket di kulit. Terus dipakainya juga bikin adem di kulit area mata. Untuk warna krimnya putih agak kekuningan. Dan baunya pun tidak menyengat, malah hampir tidak tercium bau wangi atau bau yang aneh lainnya, hehe.


Produk NPURE Eye Serum ini aman digunakan karena :

- Dermatologically tested ✓

Paraben Free ✓

Alcohol Free ✓

SLS Free ✓

Mineral Oil Free ✓

Halal ✓

- BPOM  ✓




Untuk pengalamanku selama pemakaian serum ini, dalam kurun waktu kurang lebih 2 minggu, mata panda aku agak memudar dan kerutan halus di sekitar mata aku pun berkurang. Aku pakai eye serum ini rutin setiap pagi dan malam hari setelah pemakaian serum wajah.


Untuk harganya sendiri,  NPURE Marigold Eye Power Serum Concentrate adalah Rp 145.000,00. Produk ini bisa dibeli di website resmi NPURE maupun e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. Apakah dengan Rp 145.000,00  cukup worth it? Sejauh pengalamanku sih, pemakaian serum ini tidaklah banyak dalam sekali pakai. Jika dipakai secara rutin, ukuran 20 ml bisa dipakai dalam satu dua bulan. Harganyapun cukup terjangkau dan nggak menguras kantong.


NAh, itu tadi review pemakaian NPURE Eye Power Serum dari aku. Semoga bisa membantu kalian yang sedang mencari rekomendasi Eye Serum mana yang cukup affordable dan woerth it. See you on next review yaaa.


Komentar

  1. Aku juga sudah lama bermasalah dengan mata panda ini. Pekerjaan dan hobi membuat terpakasa duduk berjam-jam dengan layar komputer dan gadget. Malam nonon Netfliex depan gadget lagi. Berbagai produk treatmen sudah dicoba namun belum produk NPURE Eye Serum ini. Nanti mau coba juga ah

    BalasHapus
  2. pada lewat terus Npure ini di sosmed saya, wajib banget saya nyoba niy kebetulan juga untuk mata saya jrang pakai

    BalasHapus
  3. Mata panda tu emang nggak banget sih. Kalau dibiarin saja kok malah nggak asik. Berasa gimana gitu wajah kita. Kayak jadi pucat gitu nggak sih. Hehehehe

    BalasHapus
  4. Akupun pake serum mata ini kak. karena berkantung n ada kerutan. Paling demen sama aplikatornya. Gemezin yaa

    BalasHapus
  5. Aku pernah berkunjung ke klinik dan mendapat kabar bahwa kantung mata aku termasuk dalam stadium akut. Hihihi. Hanya operasi yang bisa meminimalisasi. Iya, kamu tidak salah baca, tidak bisa mengeliminasi, hanya meminimalisasi. C-A-T-A-T.

    Jadi sejak saat itu aku sudah agak hopeless, to be honest.
    Aku fokus ke hal lain saja dari pada stuck di kantung mata.

    Btw, kalau boleh tahu mba sudah berapa lama punya mata panda?


    BalasHapus
  6. Salah satu skincare yg ga mungkin aku skip itu eye serum dan sunscreen. Wajib kudu harus penting 🤣. Aku udh pake ini sejak umur 20an mba, Krn mama bilang area mata itu paking sensitif . Jadi emmang harus lebih dijaga pakai krim khsusus

    Aku pernah baca kalo sebenernya eye cream itu ga guna. Pake aja moisturizer wajah lebih banyak di area mata, malah hemat. Penulisnya bilang begitu.

    Tapi buatku, itu mungkin berlaku utk orang yg kulitnya badak banget 😄. Yg sensitif kayak aku, pakein krim wajah lebih banyak di area mata, yg ada malah milia keluar. Jadi ga mungkin. Makanya aku ttp pake eye serum dan krim khusus.

    BalasHapus
  7. Duh aku jarang pakai eye cream padahal ya mata panda juga diriku lihat ulasanmu ini beneran yaa mata panda berkurang setelah pakai Npure rutin, kereeen...

    BalasHapus
  8. Dengan memberikan perhatian khusus pada mata panda ini akan membuat area sekitar mata sehat dan penampilan cerah. Kudu banget melengkapi daily routine skincare dengan NPURE Eye Power Serum.

    BalasHapus
  9. Belum pernah make akutu kupikir banyakin istirahat aja uda ga panda lagi tyt perlu juga pake eyes erum gini yaa kak

    BalasHapus
  10. Benar benar bisa diandalkan dan membuat mata dan sekitarannya kembali cerah. Kudu bener disiapin buat saya yang doyan bergadang

    BalasHapus
  11. Waaah jadi gak sabar ingin beli deh. Harganya juga cukup terjangkau ya. Apalagi usia sudah masuk kepala 4. Perlu banget nih.

    BalasHapus
  12. Waah aku juga punya mata panda nih, tapi sering banget lupa diperhatikan. Pengen nyoba juga kebetulan bbrp skincare aku juga pakai NPURE

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer